Cinta Sebatas Harapan

“Kira-kira kalo aku nembak Mira, dia mau gak sih?,” kata pada Ika, teman dekat Mira.

“Mira yang maana, sobatku?”, tanya Ika agak bingung.

‘Ya… iyalah… sapa lagi, soalnya sudah lama saya perhatikan kayaknya dia cocok deh ama aku”, kata Arif.

“Eh… kamu tau gak? Selama aku kenal, dia gak pernah semangat kalo aku cerita masalah pacara, semangatnya dia kalo omongin soal pelajaran… tau…??”, jelas Ika.

“Tapi gak apa kan, kalo dicoba…?”, tanya Arif.

Arif adalah tipikal cowok cakep en pintar. Dia sudah pernah punya pacar tapi putus. Kini ia berniat tuk dekatin Mira, tapi Miranya masih berpikir tuhjuh keliling. Karena dia takut pacaran, takut kecewa en patah hati kayak teman-temannya. Makanya dia memutuskan tuk tidak pacaran. Tapi untuk cowak yang satu ini masih membuat Mira berpikir. Terima atau tidak ???.

Lagian Arif cakep dan pintar dan emang dia itu cowok pujuaan hatinya sejak dulu.

* * *

“Mir.. ada yang mau gue tanyain, tapi… kamu jangan tersinggung, okey!?” kata Ika.

“Emangnya apaan, kok pake grogi begitu?”, kata Mira penasaran.

“Tadi…hmm… Arif tanyain sesuatu ama aku, tentang kamu… katanya dia udah lama naksir ama kamu”, kata Ika.

“Ika… kau udah tau khan? Kalo aku gak mau pacaran, aku takut kecewa kayak teman-teman kita. Ada yang frustasi, putus sekolah hanya gara-gara diputusin ama pacarnya”, jelasnya.

“Tapi… kayaknya kamu harus berpikir deh, tuk nolakin cowok secakep dia, pintar lagi… ntar kamu nyesal lho..”, kata Ika merayu.

“Okelah… beri aku waktu dua minggu untuk berfikir”, kata Mira sambil menghisap nafas panjang.

* * *

“Gimana terima gak? Sekarang kan sudah dua minggu, udah jatuh tempo”, kata Ika merayu.

“Sorry ka… aku gak bisa terima dia, semua orang tau kalo aku gak mau pacaran. Lagian aku pengen konsentrasi belajar, kiat kan sudah kelas tiga”, ungkap Mira.

“Mir… kalo kamu benar-benar gak terima dia, baiknya jelasin langsung ama dia deh. Supaya dia ngerti en gak kecewa”, pinta Ika.

*8*

Rif… maafkan aku, saya gak bisa terima cinta kamu dan kuharapkamu jangan kecewa dengan keputusanku”, jelas Mira dengan suara lesu.

“Gak apa-apa Mir, kalo itu keputusan kamu. Asal perlu kamu tau, kamu akan selalu ada dalam hatiku. Cinta cukuplah dirasakan”, kata Arif pasrah.

“Maafkan aku Rif, yang pasti aku terus doakan kamu supaya dapat cewek yang dapat mengerti perasaanmu.”, ucap mira.

* * *

‘Teman-teman besok kita udah berpisah. Ujian kita udah selesai”, teriak salah satu teman kelasnya dari luar. Sementara Mira dan Arif saling menatap lesu, seakan-akan tersimpan penyesalan yang amat dalam.

Setelah selesai ujian, ada pengumuman kalo Arif dapat beasiswa tuk kuliah di luar egeri. Sementara Mira balik ke kampung membina TK. Sejak itulah Mira pasrah kalo Arif memang bukan miliknya.(***)

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati